APKT

Aplikasi pengaduan dan keluhan terpadu bagi pelanggan PLN.

Aplikasi APKT adalah aplikasi yang digunakan untuk mengelola operasional jaringan distribusi, pencatatan, penanganan dan pemulihan gangguan dan keluhan yang prosesnya dilakukan secara real-time online dan terintegrasi di lingkungan PLN.

Fitur aplikasi APKT:

  1. Memantau proses pencatatan, penanganan, dan pemulihan gangguan dan keluhan.
  2. Memantau unjuk kerja Rayon, regu gangguan, operasi jaringan, dan pemakaian material.
  3. Konsolidasi laporan SAIFI/SAIDI (frekuensi/lama gangguan) serta data statistik operasional jaringan.
  4. Kecepatan respons terhadap pengaduan pelanggan serta pemulihan gangguan (time management).
  5. Mendukung program pemeliharaan jaringan dengan memanfaatkan informasi yang tercatat pada aplikasi APKT sebagai bahan analisis dan evaluasi (asset management).


Benefit APKT:

  1. Service Improvement. Dapat meningkatkan kecepatan pemulihan keluhan dan gangguan.
  2. Revenue Improvement. Meningkatkan kepuasan pelanggan yang berdampak langsung dengan peningkatan pendapatan.
  3. Cost Reduction. Pelanggan dalam hal ini PLN, tidak perlu mengeluarkan biaya investasi karena semua perangkat dan local support aplikasi disediakan oleh ICON+.
  4. SDM Improvement. Menganalisa serta mampu menyelesaikan gangguan dan keluhan dengan lebih cepat dan tepat sasaran karena didukung data serta histori yang terdokumentasi dengan baik.

 

Technical Complaints flow of Work

imgapkt