AP2T

Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat bagi pelanggan PLN.
Aplikasi Web-Based terpusat AP2T merupakan aplikasi terpusat berbasis web yang mengimplementasikan seluruh proses bisnis Tata Usaha Pelanggan (TUL) PLN, Surat Edaran Direksi terkini, dan melayani kebutuhan integrasi terpadu sistem utama pelayanan pelanggan yang terpusat seperti: Pembayaran Online (P2APST), ERP PLN, Listrik Pra Bayar, Pembayaran Non Tagihan Listrik, dan Layanan informasi untuk Contact Center.


Secara Global, beberapa layanan yang disediakan melalui AP2T adalah sebagai berikut:

imgap2t


Nilai tambah AP2T:

  1. Pelayanan pelanggan sudah standar di seluruh loket PLN menggunakan aplikasi pelayanan pelanggan yang seragam.
  2. Pelayanan pelanggan dilakukan secara terpusat dan transparan dalam pengerjaan dan penyelesaiannya.
  3. Cakupan akses pelayanan pelanggan tidak dibatasi oleh ruang dan wilayah kerja unit PLN.
  4. Pembayaran terhadap tagihan listrik dan non tagihan listrik dapat dengan mudah dibayarkan pelanggan kepada PLN melalui mitra perbankan.
  5. Kepastian penyambungan listrik antara 1 - 3 hari setelah pembayaran permohonan pelanggan via bank jika tanpa ada perluasan jaringan.