Simulasi Contact Center PLN 123 di IBD Expo
Tanggal Posting : 23-09-2017

Bersama PLN Grup, ICON+ turut serta pada pameran Indonesia Business & Development Expo 2017 yang diselenggarakan di JCC Hall A, Senayan (19-22/9). Pada pameran yang dibuka secara resmi oleh Presiden Repubik Indonesia, Joko Widodo ini, ICON+ mengusung Contact Center PLN 123 sebagai salah satu produk unggulan yang saat ini telah menjadi garda terdepan PLN dalam melayani masyarakat Indonesia terkait kebutuhan listrik.

                Agar pengunjung memahami apa itu CC PLN 123, ICON+ menampilkan simulasi pelayanan agent Contact Center PLN 123 melalui call maupun media sosial di salah satu sudut booth. Pengunjung booth PLN juga dapat melihat langsung respon cepat yang dilakukan oleh agent CC PLN 123 dalam menjawab pertanyaan maupun keluhan pelanggan melalui media sosial twitter dan facebook. Selama ini, PLN memang telah dapat dihubungi melalui berbagai media. Tak hanya melalui telepon dengan menekan tombol 123, PLN pun membuka jalur keluhan dan pengaduan melalui e-mail dan berbagai media sosial, di antaranya twitter @pln_123 dan facebook dengan nama account PLN 123.

Tak hanya menjelaskan kemudahan yang diberikan Contact Center PLN 123 untuk pelanggan listrik, juru penerang ICON+ pun turut menginformasikan work flow serta kecanggihan aplikasi yang mendukung kinerja excellent Customer Service Officer dalam melayani kebutuhan pelanggan. Pada kesempatan kali ini, pengunjung dapat langsung mengetahui kisaran harga penyambungan baru ataupun tambah daya melalui simulasi aplikasi Customer Relation Management (CRM). Hal ini sejalan dengan spirit IBD Expo yang mengusung tema “Ekonomi Baru di Era Digital”

                Di booth PLN kali ini, pengunjung diarahkan untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile. ICON+ juga turut aktif mensosialisasikan bahwa Contact Center PLN 123 dapat di hubungi melalui aplikasi PLN Mobile. Agar memudahkan pengunjung mengunduh dan mendaftarkan diri pada aplikasi PLN 123, ICON+ memberikan free wifi dengan kapasitan tinggi khusus di area booth PLN.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir turut mengapresiasi kerjasama apik yang terjalin antara PT PLN (Persero) dan entitas perusahaannya dalam menampilkan sejumlah tema utama pada pameran IBD kali ini. Keseluruhan tema menitikberatkan pada sumbangsih PLN Grup dalam menyukseskan program 35000 MW. Booth PLN kali ini diharapkan mampu memberikan wawasan baru bagi pengunjung terkait perkembangan program pemenuhan kebutuhan listrik untuk seluruh wilayah Indonesia.