Kunjungan Politeknik Negeri Semarang Ke ICON+
Tanggal Posting : 23-08-2017

Mahasiswa/I Politeknik Negeri Semarangbaru saja melakukan studi excursi ke ‘dapur’ ICON+ di Gandul (22/8). Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan CSR ICON+ dalam bidang pendidikan, yaitu dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i untuk melihat dan mempelajari langsung berbagai alat dan proses bisnis di ICON+.

                Kedatangan 44 mahasiswa yang didampingi oleh 2 dosen pembimbing tersebut disambut hangat oleh GM SBS Infrastruktur, Sri Hadi Agustama beserta ICONers lainnya. Dalam sambutannya, Sri Hadi berharap kedatangan mahasiwa/I ke ICON+ Gandul dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru sebagai bekal menempuh dunia kerja ke depan.

Sebagai pembuka, Manajer Bidang Hubungan Kelembagaan ICON+, Budi Rusdiana memaparkan sekilas tentang ICON+ serta produk dan layanannya. Mahasiswa/i juga mendapat info dan pengetahuan seputar Contact Center ICON+ dan CCTR PLN 123 disampaikan oleh tim Customer Loyalty.

                Berbeda dari kunjungan sebelumnya, peserta memperoleh informasi seputar NOC bukan dari ICONers melainkan mahasiwa/I yang tengah melakukan praktek kerja lapangan di bidang Fault Management.

“Hal ini dimaksudkan agar mahasiwa/I PKL melatih rasa percaya diri untuk memaparkan suatu tema di hadapan khalayak ramai” ujar Manajer Fault Management, Hendrik Permajaya.

                Selama kunjungan, mahasiswa/i Diploma 3 Jurusan Teknik Elektro tersebut terlihat antusias melontarkan berbagai pertanyaan terkait dengan kecanggihan aplikasi yang diimplementasikan di ICON+ seperti aplikasi terpusat di CCTR PLN 123. Setelah menerima berbagai pemaparan, seluruh peserta kunjungan di ajak untuk melihat langsung ruang Data Center, NOC, Contact Center ICON+ dan VSAT. Kunjungan Study Excursi ini diakhiri dengan penyerahan cindramata antara kedua belah pihak.

                Dalam testimoninya, Dosen Pendamping Politeknik Negeri Semarang, Agus Rohadi mengaku sangat senang terhadap sambutan hangat yang diberikan ICON+ kepada anak didiknya. Agus Rohadi berharap ICON+ dapat membuka kesempatan magang bagi mahasiswa/I politeknik yang dikenal dengan sebutan Polines tersebut.