Penandatanganan Kerjasama ICON+ dan KOMINFO Lamongan
Tanggal Posting : 04-02-2017

Dalam rangka mewujudkan percepatan sambungan fiber optik ke seluruh kecamatan di wilayah Lamongan, Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Lamongan mengundang ICON+ untuk menandatangi surat pesanan perihal kerjasama pembangunan jaringan telekomunikasi di kecamatan serta CCTV (3/2/2017). Langkah ini dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan untuk mempercepat pelayanan publik di tingkat kecamatan.

Penandatanganan kontrak di lakukan di kantor Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Lamongan, Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Lamongan, Erfan mengatakan, dengan adanya kerjasama antara KOMINFO Lamongan dan ICON+ diharapkan mampu meningkatkan komunikasi dan memantau langsung kegiatan di wilayah lamonga, yang memiliki luas wilayah kurang lebih 1.812,8 km2 atau ±3.78% dari luas wilayah Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu GM SBU Surabaya, Mohammad Shodiq mengungkapkan pihaknya optimistis target 27 kecamatan tersambung fiber optik bisa tuntas pada tanggal 1 Maret 2017 mendatang.

"Sebagai satu-satunya perusahaan penyedia jaringan fiber optik yang memiliki right of way (ROW) di seluruh tiang listrik PLN, kami dapat melakukan pemasangan jaringan dengan lebih cepat karena tidak perlu melakukan penggalian. Dengan memanfaatkan instalasi tiang listrik PLN yang saat ini sudah tersedia, kami optimis dapat melakukan percepatan tersebut dengan baik" sebutnya.

Pria yang menjabat sebagai GM SBU Surabaya sejak 1 Februari 2017 lalu tersebut juga menambahkan bahwa, fiber optik merupakan satu-satunya jaringan tercepat dalam menghadirkan  konektivitas. Kecepatannya mencapai 5 Mbps di tiap desa sehingga sangat bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi desa.

“Fiber optik ini seperti jalan tol yang bisa mengangkat potensi kecamatan secara cepat ke kancah luas," tutup Shodiq.