Launching Aplikasi Batubara Online (BBO) Batch III (tiga) Wilayah Indonesia Timur
Tanggal Posting : 06-01-2017

Sebagai tindak lanjut rollout Implementasi Aplikasi BBO secara Nasional, ICON+ bekerjasama dengan PT PLN (Persero) Pusat menggelar launching Aplikasi Batubara Online Batch III (tiga) yang mencakup PLTU Adipala dan beberapa PLTU di Wilayah Indonesia Timur. Sebelumnya ICON+ dan PT PLN (Persero) telah menggelar launching Aplikasi BBO Batch I (satu) dan Batch II (dua) untuk wilayah Indonesia Bagian Barat dan Tengah.

                Secara sistem, Aplikasi BBO Bacth III (tiga) ini sebenarnya telah operasional di PLTU Adipala dan beberapa PLTU di Wilayah Indonesia Timur sejak tanggal 5 Desember 2016 lalu. Untuk semakin mengukuhkan pemanfaatan Aplikasi BBO ini, maka di gelarlah acara Ceremonial Go Live BBO Batch III (tiga) Indonesia Timur pada 5 Januari 2017 bersamaan dengan Acara Rakor Batubara PLN Luar Jawa Bali.

Pada Acara yang digelar di Auditorium PT PLN (Persero) Lantai 3 tersebut, Kepala Satuan Batubara, Harlen mengucapkan Selamat atas Go Live BBO di 6 PLTU Batch III (tiga). Ia berharap operasional BBO berjalan lancar dan dapat membantu seluruh pihak dalam mempermudah monitoring pasokan sampai dengan penagihan mitra batubara.

Sebelum launching dilakukan, seluruh peserta mendapat pemaparan seputar Laporan rollout Implementasi BBO Nasional (Total 26 PLTU) yang disampaikan oleh Spv Implementasi Aplikasi ICON+, Bayu Bagus. Secara simbolis, launching BBO Batch III (tiga) ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Satuan Batubara, Harlen didampingi MS Pengendalian Batubara SBAT, Tri Joko Supriyatno dan Manager TDEK ICON+, Wahyu Toni Hermawan serta perwakilan Unit Wilayah PLTU terkait. Launching Aplikasi BBO Batch III (tiga) kali ini mencakup 6 PLTU yaitu PLTU Adipala, PLTU Amurang, PLTU Barru, PLTU Bolok, PLTU Jeranjang, PLTU Kendari.

Selanjutnya, penugasan rollout Aplikasi BBO Batch IV (empat) rencananya akan dilakukan di empat PLTU di Wilayah Kalimantan, Maluku dan Papua.