Rayakan HLN dan HUT, PLN dan ICON+ undang Aa Gym
Tanggal Posting : 17-11-2016

Kehadiran Aa Gym sebagai imam sholat Dzuhur dan penceramah, sukses membuat suasana berbeda di Masjid An-Nur, Kawasan PLN Cawang. Siang itu, jamaah laki-laki dan perempuan yang mengikuti sholat Dzuhur berjamaah dan ingin mendengar ceramah singkat Aa Gym memenuhi masjid An-Nur hingga di halaman masjid (16/11).

Menggelar acara tausiyah singkat dengan mengundang penceramah Aa Gym merupakan salah satu cara PLN dan ICON+ dalam rangka memperingati HLN dan Hari Ulang Tahun yang jatuh di bulan Oktober silam. Kedatangan Aa Gym disambut hangat oleh Dewan Komisaris, Ritme Aulia Jaffar, Direktur Keuangan dan SDM, Kuswowo beserta ICONers perwakilan Ukhuwah (Unit Rohani Islam ICON+).

Dalam ceramahnya, Aa Gym mengajak seluruh ICONers dan pegawai PLN untuk sama-sama menerapkan empat ilmu dalam kehidupan. Menurutnya, keempat pilar ini yang akan memberikan ketenangan dan keamanan hidup di dunia maupun akhirat.

“Ikhlas, taubat, syukur dan sabar” tutur Aa Gym.

Terkait ikhlas, Aa Gym mengungkapkan bahwa ikhlas berarti berhenti berharap dari makhluk. Sementara Taubat adala rasa meyakini bahwa Allah SWT Maha Tau sehingga malu berbuat dosa dan maksiat, akhirnya yang selalu dilakukan adalah bertaubat.

“Sementara syukur artinya menghitung yang ada dan tidak menghitung yang tidak ada. Gak usah ada iri satu sama lain” ajak Aa Gym.

Mengenai ilmu terakhir, yaitu sabar, Aa Gym membaginya menjadi tiga hal ; sabar dalam ketaatan, sabar dalam menjauhi maksiat dan sabar dalam menghadapi musibah. Meyakini bahwa kepahitan selalu berujung pada karunia besar. Di penghujung tausiah, Aa Gym memimpin doa seluruh ICONers untuk diri sendiri, keluarga, perusahaan dan bangsa.