Sinergi ICON+ Membangun Bangsa Bersama Kemenkumham
Tanggal Posting : 30-10-2016

ICON+ menjadi salah satu dan satu-satunya anak perusahaan PLN (Persero) yang bergerak di bidang networking dan memiliki aset dan prospek supporting services company yang begitu besar. Pada 29 Oktober 2016, ICON+ berkesempatan hadir sebagai mitra Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam acara Malam Penganugerahan Purna Bhakti Pengayoman di tingkat pusat dan wilayah dengan tema ‘Pelayanan dan Penegakan Hukum Pasti Nyata’.

ICON+ memliliki bagian penting bagi Kemenkumham. Pasalnya, ICON+ memberikan kontribusi dalam mendukung edukasi di Lembaga Permasyarakatan Anak melalui jaringan internet sebanyak 19 titik. Seperti yang dijelaskan oleh Direktur Niaga ICON+ bahwa perusahaan yang dibina tersebut kini konsentrasi dalam menuju perusahaan yang lebih baik lagi dan memberikan banyak manfaat bagi Indonesia.

“Sudah jelas bahwa ICON+ merupakan perusahaan network. Namun, saya ingin merubah itu dan melakukan pendekatan kepada mitra kerja kami ke sisi yang lainnya, yaitu melihat bahwa ICON+ tidak hanya dilihat sebagai vendor, tetapi dilihat sebagai sahabat mereka dan bisa memberikan manfaat untuk Indonesia, seperti membagikan internet gratis di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Pembinaan Khusus Anak di 19 titik,” jelasnya usai menyaksikan malam penganugerahan.

Kemitraan yang dijalin antara Kemenkumham dengan ICON+ diharapkan menjadi sebuah jalan yang baik dan dapat memberikan beberapa produk lanjutan dalam mendukung program kinerja pemerintah, khususnya Kemenkumham. Dengan hubungan persahabatan tersebut, Ardian berupaya ditahun berikutnya ICON+ dapat mendukung di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) sebanyak 200 titik, serta Sekretariat Jenderal (Sekjen). Dengan begitu, di 2016 ICON+ mendapatkan tambahan revenue. Kata Ardian, “Tanpa meminta, mereka justru menginginkan pelayanan dari ICON+ karena mereka menganggap kami sebagai sahabat,” katanya.

Di sisi lain, ICON+ juga mendukung melalui aplikasi dashboard guna memonitoring listrik di setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas. Karena, menurut Ardian, Lapas merupakan salah satu lokasi yang aman untuk melakukan kegiatan-kegiatan ilegal dengan menjadikan sebagai pusat kontrol di Lapas tersebut. Dari situ, otomatis kegiatan ilegal yang dilakukan membutuhkan listrik secara berlebihan.

Kerjasama ini menjadi salah satu cara ICON+ berkontribusi terhadap Negara. ICONers akan senantiasa untuk bekerjasama memberikan sumbangsih terbaik bagi kesuksesan program-program KEMENKUMHAM yang bermuara pada sumbangsih terhadap Negara.